Ion Negatif

Ion Negatif

Kecerdasan para ilmuwan telah membawa kita ke zaman yang serba mudah ini. Tidak hanya mempelajari, mengulik, serta menggali sesuatu yang besar saja, namun hal-hal yang sangat mikro seperti ion negatif dan ion positif mampu mereka pelajari sedetil-detilnya.

Berkat jasa mereka jugalah berbagai teknologi canggih yang ada saat ini dapat kita nikmati bersama. Baik itu dalam bidang trasportasi, komunikasi, ekonomi, kesehatan, dan lain sebagainya.

Dalam bidang kesehatan sendiri, salah satu dari sekian banyak penemuan para ilmuwan yang memilki pengaruh besar terhadap perkembangan dunia adalah ion. Ion sendiri merupakan sebuah atau kumpulan dari beberapa atom yang bermuatan positif atau negatif.

Atom atau kumpulan dari beberapa atom yang bermuatan listrik positif dikenal sebagai ion positif (kation), sedangkan atom atau kumpulan dari beberapa atom yang bermuatan listrik negatif disebut sebagai ion negatif (aion).

Penelitian Mengenai Ion Negatif

Penelitian Tentang Ion Negatif
Sumber: www.Optimomill.com

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman pada tahun 1960, A.P.Krueger yang merupakan peneliti kala itu berhasil menemukan fakta mengagumkan. Dari hasi penelitiannya, ia menyatakan bahwa menghirup aion atau ion negatif mampu mengurangi kandungan serotonin yang ada pada darah.

Belum puas akan hal itu, peneliti asal Jepang, yakni Profesor Tomoo Ryusi membuat studi lanjutan untuk mendalaminya lagi. Apa-apa yang beliau lakukan ternyata memperkuat hasil dari studi sebelumnya yang dilakukan oleh A.P.Krueger.

Penelitian lagi juga pernah dilakukan di salah satu Fakultas Kedokteran Universitas Tokyo. Salah seorang profesor di sana mengatakan bahwa teori efek Leonard di Piramida Mesir memunculkan dua kesimpulan hebat mengenai ion negatif.

Kesimpulan pertama, ion negatif ternyata mampu membunuh beragam bakteri, kuman, serta virus. Sedangkan kesimpulan kedua, ion negatif juga terbukti menjadikan tubuh manusia semakin sehat dan bugar.

Selain beberapa penelitian di atas, tentu masih banyak lagi penelitian mengenai ion negatif dan mengungkapkan fakta mengejutkan lainnya. Seperti mampu menetralkan superoksida dalam darah, mampu membunuh bakteri E.Coli, bakteri Micrococcus Pyogenes, serta virus influenza, dan masih banyak lagi.

Manfaat Ion Negatif

Hampir semua penelitian menyatakan manfaat yang luar biasa mengenai ion negatif. Tentunya, ion negatif memiliki banyak sekali manfaat dalam kehidupan kita sehari-hari, termasuk dalam masalah kesehatan.

Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari ion negatif:

#1. Ion Negatif Menjernihkan Pikiran

Ion negatif dapat membuat pikiran semakin tenang dan jernih, sehingga ia dapat berpikir dengan kondisi yang lebih baik. Itu dikarenakan ion negatif mampu meminimalisir efek dari ion positif yang berlebihan di lingkungan sekitar.

#2. Ion Negatif Pembersih Udara

Dalam beberapa penelitian, ion negatif telah dibuktikan mampu membersihkan udara di sekitar kita. Baik itu dari debu, kotoran, jamur, bulu hewan, polusi, maupun bentuk penyebab alergi lainnya.

#3. Ion Negatif Mengurangi Stres

Ion negatif memiliki kemampuan dalam mengatur kadar serotonin dalam otak. Kadar serotonin yang baik dapat menjadikan mood dan konsentrasi meningkat. Dengan begitu, perasaan stres dapat diminimalisir.

#4. Ion Negatif Memberikan Efek Relaksasi

Stres berkurang juga dapat disebabkan karena kemampuan ion negatif yang memberikan efek relaksasi. Ion negatif mampu menenangkan pernafasan, menetralkan tekanan darah, hingga meminimalisir perasaan tegang.

#5. Ion Negatif Menurunkan Resiko Gangguan Pernafasan

Ion negatif juga berperan dalam menurunkan risiko terkena gangguan pernafasan seperti asma, flu, dan batuk. Hal itu disebabkan oleh kemampuannya dalam meningkatkan fungsi silia, yakni rambut halus pada saluran pernafasan guna menyaring kotoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *